Menuliskan Perjalanan

kademi Berbagi Jember (Akberjember) kembali mengadakan Kelas. Kelas ke-19 kali ini mengambil tema Travel Writing yang menghadirkan seorang Guru yang sangat pakar dibidangnya. Asita DK adalah seorang traveller yang juga salah satu Jurnalis di PT. Kompas Media Nusantara. Salah satu judul Buku travelling nya yang paling terkenal adalah “Menyambut Pagi di Bromo Melepas Penat di Raja Ampat”.

Kelas kali ini pastinya dihadiri oleh kawan-kawan peng-hobi travelling dan juga kawan-kawan Jurnalisme Kampus. Diantara yang hadir itu adalah kawan-kawan dari Komunitas Couch Surfing, #SaveGumuk, dan Persma Jember.

Suasana Kelas cukup riuh ketika Asita DK memberikan hadiah berupa buku bagi peserta yang bertanya. Peserta saling berebut untuk bertanya bukan hanya karena hadiah bukunya, akan tetapi juga beberapa peserta memang sudah menyiapkan pertanyaan dari rumah perihal travel writing. Beberapa peserta yang lain asyik menulis sebuah paragraf tentang perjalanan. Tulisan yang terbaik akan mendapatkan hadiah berupa kaos dan Buku travelling karya Asita DK.

Kelas yang berlangsung selama dua jam itupun akhirnya harus berakhir. Di sesi penutup, Asita DK menyampaikan kepada peserta untuk terus menulis dan sharing tulisannya ke Asita DK melalui akun facebooknya.
Asita DK juga menyampaikan akan mengisi Kelas di akberjember lagi tahun depan dengan tema Membukukan tulisan perjalanan melalui Major Label.(sudutkota.net)