Warung Bebas, Jubung Yang Murah Meriah

Tak perlu khawatir jika Anda sedang di Kota Jember, Jawa Timur, ingin makan enak tetapi uang “cekak”. Mampir saja ke Warung Bebas. Di sini, Anda bisa makan nasi dengan lauk pauk lengkap hanya dengan harga rata-rata Rp 10.000. Tetapi lauk pauk asal yang dipilih bukan ayam, ikan, dan daging sapi ya.

Warung ini terletak di Jalan Raya Jubung, Rambipuji, Jember, Jawa Timur. Warung Bebas menyediakan berbagai macam sayur dan lauk pauk mulai sayur lodeh, sayur bayam, sayur asem, tumis sayur, ikan goreng, ayam goreng, tahu dan tempe goreng sampai ikan teri.

Berapa pun jumlah yang Anda makan cukup Rp 10.000 itu bebas ambil nasi dan sayur. Kecuali Anda mengambil lauk tambahan ayam goreng dan ikan goreng dikenakan harga Rp 16.000. Nasi yang disediakan juga ada dua macam yaitu nasi putih dan nasi jagung.

Nasi jagung sebagai nasi khas Madura sangat cocok dimakan dengan sayur lodeh rebung, ikan asin, dan sambal terasi. Tamu dari luar kota yang kangen nasi jagung sering mampir di warung ini.

Pengunjung yang ingin makan, bisa langsung menyendok sendiri nasi di rice cooker yang disiapkan di meja sepuasnya. Kemudian duduk di meja panjang yang telah terhidang berbagai lauk.

Saat jam makan siang, warung ini sering penuh karena dikenal sebagai warung yang selain enak juga mengenyangkan. Makan di Warung Bebas serasa seperti makan di meja makan rumah sendiri. Saya sendiri keasyikan menyendok sayur lodeh rebung yang nikmat dan makan nasi jagung yang sudah lama saya rindukan.

Jadi warung ini sangat cocok bagi orang yang punya pedoman yang penting kenyang. Karena memang sekenyang-kenyangnya makan dengan berbagai lauk cukup Rp 10.000. saja. Mau nambah nasi tiga kali ya boleh saja asal habis. (Asita DK Suryanto, This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ).