Oleh-oleh Makanan Cake Edamame dari Jember

Berkunjung ke Kota Jember sekarang ada varian baru jenis oleh-oleh makanan berupa kue cake edamame. Tahu khan teman-teman, kedelai Jepang yang diekspor ke negara Jepang berasal dari pertanian Jember namanya edamame.

Cake edamame bisa dibeli di toko kue “Maknyaman” yang menjual khusus cake edamame di Jl Trunojoyo Gang V No 1 Jember dekat Toko Buku Gramedia. Pilihannya ada toping rasa keju, almond, kismis dan coklat.

Warna dasar cake andamame warna hijau seperti biji edamame asli yang bisa kita makan setelah direbus. Cakenya terasa empuk tapi rasa cakenya setelah saya coba rasa edamamenya kurang terasa. Mungkin karena edamame sendiri kalau dimakan langsung juga agak hambar ya.

Toping keju, coklat, kismis dan almond akan ditabur apabila kita sudah pasti membeli. Jadi taburan diatas cake terasa fresh. Petugas toko akan segera memberi toping yang diinginkan diatas cake yang pembeli pilih.

Di Toko “Maknyaman: juga dijual aneka produk edamame seperti kacang edamame kering (vacuum frying edamame), roti kering endamame (bagelen), susu kacang endamame, endamame frozen siap rebus dan makanan lain khas Jember.

“Maknyaman adalah bahasa Madura dari sebuah nama yang diambil dari sebuah istilah yang berkembang di masyarakat Jember yang bermakna “koq enak”. Jadi diharapkan rasa enak di lidah pembeli pada saat pertama kali mencoba produk Maknyaman. Perusahaan ini didirikan pada awal Agustus 2013 dan menggarap pasar “oleh-oleh khas Jember”. (Asita DK Suryanto, This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ).