Ice Cream Domino Sudah 50 Tahun Melegenda di Jember

Kalau di Jakarta ada ice cream tempo dulu Ragusa. Di Jember, Jawa Timur ada pula ice cream Domino yang legendaris sudah berjualan hampir 50 tahun dan telah dikelola tiga generasi.

Lokasinya di jantung kota Jember tepatnya di Jalan Sultan Agung, Jember sangat gampang dicari karena dekat alun-alun kota dan dilalui semua angkutan kota. Rasa ice cream bermacam-macam mulai coklat, vanilla, buah, strawberry, blueberry, mocca, rainbow dan banyak lagi rasa lain sampai 40 jenis.

Bentuk ice creamnya mulai soda, cone, sekop sampai berbentuk potongan persegi seperti kue bolu yang warna warni. Penulis mencoba ice cream buah yang potongan rasa susunya sangat terasa dan rasa manisnya cukup serta sangat lembut di lidah.Rahasia kenikmatannya menggunakan resep kuno susu sapi perah murni.

Dekorasi outletnya sudah dirombak modern disesuaikan dengan model café masa kini. Model kursi dan meja warna biru model art deco. Ditambah cat dinding warna kuning mencolok nampak makin cantik dengan warna kontras khas masyarakat Jember.

Pada acara Jember Fashion Carnaval setiap tahunnya, pengunjung akan mebludak tiga kali lipat karena lokasinya dilewati peserta festival. Karena Jember juga kota perkebunan sehingga banyak bule yang berkunjung di kota tembakau ini dan ice cream Domino adalah tujuan utama tamu-tamu dari luar kota yang ingin mencicipi ice cream rasa tempo dulu.

Harganya pun terjangkau semua lapisan. Mulai harga Rp 5.000 untuk ice cream potongan dan sekop. Paling mahal ice cream susu soda bisa sampai Rp 15.000 karena memakai campuran susu, soda, ice cream aneka rasa sesuai pesanan.(Asita DK Suryanto / This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it )